Geger Wisatawan Asal Rusia Masuk Mesin X-Ray Bandara

Berkembangnya teknologi saat ini merupakan suatu kemudahan yang memfasilitasi kegiatan kita sehari-hari, misalnya di bandar udara ada alat keamanan teknologi Xray. Teknologi xray ini digunakan untuk alat pengecekan barang bawaan para penumpang pesawat yang dimaksudkan untuk keamanan bandara.

 

Mesin xray ini akan memeriksa barang bawaan penumpang sebelum terbang menggunakan pesawat apakah aman dalam penerbangan atau tidak. karena banyak aturan di bandara yang tidak boleh kita bawa ketika hendak ingin memakai transportasi udara ini. tetapi ada kejadian lucu ketika seseorang baru pertama kali melihat mesin xray dan tidak memahami fungsi xray di bandar udara.

 

Ada kejadian lucu yang terjadi pada wisatawan asal Rusia. Di dalam video yang berdurasi 46 detik yang beredar menunjukan ada seorang laki-laki yang tidak memahami fungsi dari mesin xray tersebut. Lelaki ini bukan memasukan barang bawaannya ke xray melainkan lelaki itu masuk kedalam xray bersama barang bawaannya.

 

Wisatawan asal Rusia yang kebingungan itu terlihat mamsuki pemindai bagasi bersama tasnya. Dalam video juga melihatkan bahwa pria tersebut bingung setelah melintasi walkthrough metal detector. Tidak lama setelah itu, pria tersebut di tegur petugas agar berbalik untuk meletakan barang bawaannya di mesin xray, dan tidak disangka ternyata pria tersebut malah ikut masuk bersama barang bawaanya ke dalam mesin xray.

 

Dalam waktu singkat, dia keluar dari mesin xray tersebut seperti yang terlihat dalam video tersebut, dan petugas keamanan pun terkejut setelah pria tersebut keluar dari mesin xray baggage inspection itu. Petugas memberi tahu kepada pria tersbut bahwa pria tersebut harusnya melewati mesin walkthrough metal detector dan barang bawaanya melewati xray baggae inspection. Wisatawan asal Rusia tersebut ketawa karena kesalahannya tersebut.

 

 

Video yang di unggah ke media social tersebut menjadi viral karena dianggap lucu oleh sebagian netizen. Kejadian ini seharusnya jangan sampai terulang karena sinar radiasi dari xray security scanner yang ada di Bandar udara tidak sama yang ada di rumah sakit. Jika terpapar terlalu sering atau lama akan menyebabkan rusaknya jaringan pada tubuh, oleh karena itu kita sebagai petugas keamanan di sana harusnya lebih teliti lagi agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.